12/27/2018

Pengertian Ahlus Sunnah Wal Jama'ah CP Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan YS ::: Pengertian Ahlus Sunnah Wal Jama'ah CP Bulan Ramadlan
 السلام عليكم ورحمة الله وبركاته بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله  اللهم صل وسلم على سيدنا محمد  وعلى اله وصحبه
Sekarang ini saya agak getol membuat tulisan mengenai Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, karena tulisan mengenai Pengertian Ahlus Sunnah Wal Jama'ah sebelumnya diserang oleh kaum wahabi dan juga banyak copy paste, maka saya perlu membuat lagi dan setidak tidaknya saya harus mereferensikan kepada publik, begitu juga kepada anda yang membaca tulisan ini, silahkan anda baca tulisan saya di link berikut: "https://jaibnajhan.blogspot.com/2012/12/pengertian-ahlus-sunnah-wal-jamaah.html"
Saya juga sudah menulis tulisan yang lain yang walaupun sama sama membahas Ahlus Sunnah Wal Jama'ah akan tetapi cara penjelasannya dan poin poin yang dibahas agak berbeda atau bisa dikatakan sangat berbeda.
Silahkan anda lihat di link link berikut ini:
https://janaramadlan.blogspot.com/2018/12/pengertian-ahlus-sunnah-wal-jamaah.html
https://komentarbulanramadlan.blogspot.com/2018/12/definisi-ahlus-sunnah-wal-jamaah-secara.html
https://komentarbulanramadlan.blogspot.com/2018/12/memahami-apa-itu-sunni-versi-bulan.html

Silahkan anda baca semua satu persatu, insya Allah anda sangat banyak mendapatkan pengetahuan mengenai apa sebenarnya Ahlus Sunnah Wal Jama'ah itu.
Pada dasarnya Ahlus Sunnah Wal Jama'ah adalah siapapun muslim yang menjalankan keislamannya dengan keislaman yang sesuai dengan keislamaan Rasulullah SAW dan juga para sahabat Nabi.
Dan juga menjalankan keimanan yang sesuai dengan keimanan Nabi.

Jadi yang menyamakan Allah dengan makhluk bukanlah Ahlus Sunnah Wal Jama'ah, begitu juga yang tidak berakhlak terpuji seperti nabi dan sahabat.

Maksud seperti disini bukan berarti harus benar benar sama, karena tidak mungkin kita itu sama dengan nabi, yang penting sama secara dhahir atau sama maksudnya saja, alias kita tidak boleh melakukan sesuatu yang bertentangan dengan Rasul maka bisa kita dikatakan Ahlus Sunnah Wal Jama'ah.

1 komentar:

Posting Komentar